Jumat, 13 Januari 2012

harapan itu menjadi nyata

awalnya hanya sekedar menuliskan sebuah catatan kecil tentang harapan yang ingin dicapai pada tahun 2011, sebenernya sih iseng z nulis itu tulisan dan malah terkesan mimpi di siang hari. tulisan itu saya tulis dikertas kecil yang kini terpajang di pintu lemari yang ada di kamar dan memang berukuran mini untuk kamar seorang bujangan (belum dapet jodoh) hehe.. tulisan itu setiap hari di lihat tanpa sengaja dan memang tidak ada niat untuk melihatnya, tapi semakin hari tulisan itu seolah kian tampak dengan ukuran yang lebih besar, padahal tak ada yang saya rubah dari tulisan itu.
hari demi hari isi dari tulisan itu seakan mengiang di telinga dan mengusik pikiran untuk segera mewujudkannya. seperti terdengar suara di telinga kananku yang mengatakan "wujudkan, wujudkan". setelah itu saya berpikir kalau apa yang saya tulis itu harus jadi kenyataan dan kenyakinan itu timbul dengan sendirinya. "YAKUSA" istilah yang saya pinjam dari seseorang yang artinya "Yakin Ku Bisa". 
saya terus berusaha untuk mewujudkannya karena apa yang saya tulis itu adalah sebuah harapan yang harus saya capai untuk tahun 2011. usaha demi usaha saya lakukan dan saya tidak lupa untuk berdoa, karena bagi saya, usaha tanpa doa akan sia-sia. mungkin ini proses yang harus saya lalui dengan keadaan yang memang tidak memungkinkan. dan seorang wanita yang telah melahirkan saya pun berkata : "tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, jika kita percaya kepada Allah, teruslah berdoa dan berusaha" senyumnya hangat dan seolah memberikan sebuah kekuatan yang amat besar. alhasil dengan semangat itu, saya terus berusaha untuk mewujudkan apa yang ada dalam tulisan itu. sebuah hasil perlahan terlihat dari apa yang sudah saya kerjakan dan apa yang telah saya tuliskan itu dapat terwujud semua. Alhamdulillah, doa dan usaha yang membuahkan hasil.
ops, saya belum menuliskan harapan-harapan itu di sini. oke, ini tulisan yang ada dalam kertas itu :

Target tahun 2011

  • IP diatas 3,5
  • beasiswa PPA
  • 3 puisi dan 3 cerpen
  • wakil ketua Hima Diksatrasia
kurang lebih itulah yang saya tulisan di kertas kecil itu, sangat senang dengan dengan apa yang sudah dicapai pada tahun ini, kerja keras tidak sia-sia. IP yang saya raih di semester 2 malah mencapai 3,73 dan puisi mencapai 4 buah (meski tidak ada yang dibukukan) dan yang lebih membuat saya bersyukur adalah mendapatkan beasiswa prestasi yang memang sejak dulu belum saya rasakan meski pernah mendapat juara umum di Sekolah Dasar (SD), masuk 3 besar selama SMP dan mendapatkan NEM tertinggi di SMK tapi belum pernah merasakan apa itu yang dinamakan beasiswa. mungkin doanya kurang kali ya :D hehe..
Tahun 2011 merupakan tahun yang memang membuat  bahagia, karena di tahun ini pula saya mendapatkan seorang kekasih yang memotivasi saya untuk terus meningkatkan dari apa yang telah saya raih pada tahun 2011. dan saya akan menyambut 2012 dengan impian dan saya akan berusaha untuk mewujudkannya seperti apa yang sudah saya lakukan pada tahun 2011.
insyaallah, semua butuh kerja keras dan saya akan teriakan "YAKUSA" untuk tahun 2012.

0 komentar:

Posting Komentar