Senin, 20 Mei 2013

Aceh: Nekad jadi tekad... beeerrrrancutttt (bagian 2)

nah... nah..
sesuai dengan perjanjian kemarin, gue mau lanjutin cerita ketika berangkat ke Aceh. sebenarnya sih, banyak pesanan juga agar tokoh Amar dan Fajar itu karakternya diperbaiki :D (wani piro) :P
bilangnya sih, jangan terlalu jujur. loh, gak boleh jujur ya? :D takut dosa akh :P wkwkwkkwk

Oke, setelah sampai Bandara, dengan tenggorokan kering, terlebih lagi Amar yang memang lebih kering karena cairannya keluar berlebihan lantaran rasa takutnya terhadap ketinggian, sampai kursi pesawat yang didudukinya seperti dicabik-cabik olehnya. gak percaya? lihat saja kursi no F37, pasti ada bekas cakaran kuku Amar, katanya sih itu jurus gigitan kuda :D wkwkwk...
Amar seloyongan, Fajar dan aku mengikuti dari belakang. entah ini salah siapa, pesawat yang kami tumpangi mendarat jauh dari pintu masuk Bandara, atau mungkin pilotnya lupa pakai rem sampai bablas jauh dari pintu. tidak lama kemudian, ada bus yang menghampiri kami, terlebih Amar yang berada di depan kami.
Amar: Des, itu bus apa? Bayar lagi gak?
Andez: (pura-pura cuek dan kaya gak kenal). udah naik aja.
Amar: gak akh, duit kita kan pas-pasan, jadi gak mau bayar lagi. (pasang muka melas, kaya belasan hari gak mandi, meski sebenarnya begitu) :P
Fajar: Mar, udah naik aja -.-"
Amar: jalan aja akh...
Andez&Fajar: yak udin... dddaaadddaaahhh....
Amar: tttunnnggguu (gerak lambat)

hahaha... polos dengan bodoh beda tipis kan, Mar? (colek: Amar) :P wkwkwkwk

tuh kan gak bayar, bandel sih loh :P
Fajar puas menahan senyumnya, tanpa memperlihatkan gigi manisnya.

wah, kita gak sempat foto ketika turun dari pesawat ya. Amar nyeletuk gitu aja dengan pasang muka penyesalan yang amat dalam. Muka yang diperlihatkannya sama seperti ketika dia kehujanan di stasiun Kereta Api (Pasar Senen) dan ketinggalan kereta. memang kawanku yang satu ini paling kocak, sekocak-kocaknya kodok lupa sarapan nyamuk. hahhaha...

kita bertiga masuk ke Bandara, hal pertama yang dituju adalah..................
toilet? (bukan)
ruang ganti? (bukan juga)
yang bener itu, Kantin murah yang jual aku gelas :D wkwkwkkwwk
eng.. ing... engg....
kantin sudah di depan mata, sambil SMS yang punya Aceh... sebut saja Ukon temannya Mawar untuk minta di jemput karena takut nyasar, yang pasti takut ditangkap karena bawa orang langka dari Jakarta dan saya tidak bilang kalo orang yang dimaksud itu adalah AMAR AR-RISALAH :D (jauhkan dia dari bacaan ini, ya Tuhan *.*) :P
Amar: Bu, ada Air Aqua gelas?
Ibu Kantin: ada juga yang botol?
Amar: kalo dimasukin gelas bisa?
Ibu Kantin: -.-" bisa gak ya?
Amar: lllaaammmaaa.... botol aja bu... berapa?
Ibu Kantin: 5.000.
Amar: Bu, di Jakarta cuma 3.000 loh, malah bisa ngutang dulu. benerkan Des, Jar?
Andez&Fajar: (pura-pura gak kenal) udah cepet,,, hhhaauuussss nniiihhh.... air air air (udah kaya nonton konser NOAH dalam ruangan kelas) :P

gak lama kemudian, gue lihat itu gorengan, yang kalo bahasa inggris nya disebut bala-bala atau bahasa Cina nya Bakwan. isinya udang yang udah mati dan meringkuk kaya kedinginan. entahlah, mungkin itu udang terlalu lama disimpen dalam kotak es, gak dikasih makan sampai terbujur kaku. udang itu kini terkubur dalam tumpukan tepung yang digoreng. (turut berduka cita atas nasibmu wahai udang T.T)
gorengannya gue ambil 3, 1 buat gue, 1 buat Fajar dan 1 lagi buat Amar gak ya.... kasih aja deh.. enak sih.. tapi relakan kalo dibagi :D (udah kaya iklan totat aja) -.-"
sambil nunggu Ukon, makanan dan minuman itu habis sebelum pada waktunya. perut keroncongan, tenggorokan masih kering -.-"
waktunya membayar dan tiba-tiba....
"berapa, Bu?"
"17 ribu!"
muka kaget, gak percaya, pucat, setengah sadar dan buru-buru ngodok kantong dalam-dalam...
Maaaahhhaaaallll..... -.-"
Amar: Bu, minta kwitansi ya.
Ibu Kantin: bingung dan pegang pisau buat ngiris bawang. gak ada mas!
Amar: bu, itu buat LPJ ke kampus saya. ibu bayangkan. saya bisa sampai Aceh itu, perjuangannya berat banget. saya harus 7 hari gak mandi dan gak keramas, makan cuma seperlunya, itu semua saya lakukan untuk sampai ke sini, belum lagi saya harus masang wajah melas saya, pura-pura rapuh depan Kajur saya untuk minta dana dan ibu tahu? saya cuma dikasih 10.000 doang. dan bilangnya cuma buat beli permen loh, bukan buat beli gorengan yang isinya mayat udang! (Amar esmosi, sengaja pake "es" biar inget anak Pakuan) :P wkwkkwkwwk

Ukon datang, bawa mobil yang entah itu milik siapa. yang pasti keliahatan keyen dah... cuma dia bawa pasukan dan hasilnya kami bertiga naik di kursi paling belakang dengan gaya duduk meringkuk kaya mayat udang yang tadi ditelah matang-matang dalam terigu goreng..... TTTAAAMMBBAAHHHIIINNN TTTEEERRRIIGGGUUU AAAJJJAAA KKKOOOONNNNNTTTTTT...... :D biar bisa 17 ribu :P wkwkkwkwkwkwkwkwk



*Pemirsa, ternyata udah malam.... kakak bobo dulu akh :P

masih berlanjut nih :D